Model pendidikan STEAM di Sampoerna Academy adalah pendekatan pengajaran yang menekankan kolaborasi dan pembelajaran yang dipersonalisasi. Dalam pembelajaran melalui STEAM, kelompok siswa terlibat dalam penyelidikan yang bermakna yang menjadi minat pribadi mereka.
Masalah ini berorientasi pada kehidupan nyata, baik yang berbasis kurikulum maupun tidak, dan seringkali bersifat interdisipliner. Peserta didik memutuskan bagaimana cara mendekati sebuah masalah dan aktivitas atau proses apa yang akan mereka lakukan. Mereka mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, kemudian menganalisis, mensintesis, dan mendapatkan pemahaman dari informasi tersebut.
Pendidikan STEAM bertujuan menciptakan lingkungan di mana siswa dapat sepenuhnya berpartisipasi dalam pembelajaran mereka dan secara aktif membentuk keterampilan, pola pikir, dan literasi melalui berbagai proyek yang bermakna dan menarik.
Pameran tahunan ini menampilkan proyek-proyek inovatif, lokakarya langsung, dan kompetisi menarik untuk siswa dan penggemar STEAM. Ini adalah acara yang tidak boleh dilewatkan untuk menyaksikan kekuatan STEAM dalam aksi nyata!
Pantau terus untuk detail lebih lanjut dan tandai tanggalnya untuk bergabung bersama kami merayakan semangat inovasi dan kreativitas!
Siswa kelas 8 dari Sampoerna Academy Jakarta telah mengembangkan 'Wintint,' sebuah jendela pintar yang menggunakan teknologi film PDLC (Polymer Dispersed Liquid Crystal) untuk menyesuaikan opasitasnya melalui aplikasi. Solusi inovatif ini menangani masalah kritis seperti polusi cahaya, konsumsi energi, dan privasi.
Proyek luar biasa ini menunjukkan kemampuan para inovator muda ini untuk mengatasi tantangan dunia nyata, menerapkan prinsip-prinsip ilmiah, dan berkolaborasi secara efektif untuk memberikan solusi yang berdampak. Hal ini juga mencerminkan kekuatan transformatif pendidikan STEAM dalam membina pemimpin masa depan.
Buah dan sayuran berubah coklat karena proses browning enzimatis. Ini adalah reaksi ketika bahan kimia di dalam buah datang...
Info Lebih LanjutTujuan proyek kami adalah untuk melihat perbedaan perilaku bergulir dan kecepatan dari setiap botol yang diisi pasir.
Info Lebih LanjutProyek ini bertujuan untuk menciptakan cara agar minuman cepat dingin
Info Lebih LanjutTim kami akan menghubungi Anda setelah Anda mengirimkan formulir.
Jelajahi peluang di Sampoerna Academy dan temukan bagaimana kami dapat mendorong rasa ingin tahu, kreativitas, dan keterampilan berpikir kritis anak Anda.