Contoh proyek STEAM yang Dapat Dilakukan di Sekolah Online

Sekolah online merupakan solusi yang cukup efektif dalam mengatasi masalah pembelajaran jarak jauh. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, sekolah online juga memiliki kekurangan tersendiri, salah satunya adalah kurangnya interaksi sosial dan kegiatan yang menyenangkan bagi siswa. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengimplementasikan proyek STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) di sekolah online. Proyek STEAM merupakan metode pembelajaran yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan dan seni dalam pembelajaran. Dengan proyek STEAM, siswa akan diajak untuk berpikir kreatif, mengembangkan keterampilan, dan belajar secara aktif. Dalam artikel ini akan membahas beberapa proyek STEAM yang dapat dilakukan di sekolah online dan manfaatnya bagi para siswa. two asian children having fun learning coding together learning remotely at home stem science homeschooling education fun social distancing isolation new normal concept

Proyek STEAM yang Sesuai Untuk Pembelajaran Online

Proyek STEAM di Sampoerna Academy adalah program belajar yang menggabungkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan matematika untuk meningkatkan keterampilan dan minat siswa dalam bidang tersebut. Dengan menggunakan pendekatan inovatif dan interaktif, proyek ini dirancang untuk membantu siswa belajar dengan cara yang menyenangkan dan efektif. Dalam konteks pembelajaran online, proyek STEAM di Sampoerna Academy memberikan siswa kesempatan untuk belajar secara mandiri dan mengeksplorasi minat mereka dengan menggunakan teknologi yang tersedia. Siswa dapat mengakses sumber belajar online, mengerjakan tugas, dan berkomunikasi dengan rekan siswa dan guru melalui platform pembelajaran daring. Proyek STEAM di Sampoerna Academy juga mencakup beragam topik, seperti robotika, pemrograman, desain grafis, dan animasi. Ini memungkinkan siswa untuk belajar tentang teknologi yang digunakan dalam berbagai bidang, seperti teknologi informasi, bioteknologi, dan energi terbarukan. Dengan proyek STEAM di Sampoerna Academy, siswa dapat belajar tentang teknologi dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari, serta mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di dunia kerja di masa depan. Selain itu, proyek ini juga memberikan siswa kesempatan untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka, serta membantu mereka menemukan jalan yang tepat dalam karir dan studi di masa depan. asia students learn at home in coding robot cars and electronic board cables in stem steam mathematics engineering science technology computer code in robotics for kids concept

Proyek STEAM Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Bidang Teknologi

Proyek STEAM adalah program belajar yang menggabungkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan matematika untuk meningkatkan keterampilan dan minat siswa dalam bidang tersebut. Proyek ini dirancang untuk membantu siswa belajar dengan cara yang menyenangkan dan efektif, serta meningkatkan kemampuan siswa terutama dalam bidang teknologi. Dalam proyek STEAM, siswa diajak untuk mengeksplorasi beragam topik teknologi, seperti robotika, pemrograman, desain grafis, dan animasi. Hal ini memungkinkan siswa untuk belajar tentang teknologi yang digunakan dalam berbagai bidang, seperti teknologi informasi, bioteknologi, dan energi terbarukan. Melalui proyek STEAM, siswa diajak untuk belajar secara mandiri dan mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses dalam dunia kerja di masa depan. Proyek ini juga memberikan siswa kesempatan untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka, serta membantu mereka menemukan jalan yang tepat dalam karir dan studi di masa depan. Proyek STEAM juga menggunakan pendekatan inovatif dan interaktif, seperti menggunakan teknologi pembelajaran daring, pembelajaran berbasis proyek, dan pembelajaran kooperatif. Ini memungkinkan siswa untuk belajar dengan cara yang menyenangkan dan efektif, serta meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang teknologi. Proyek STEAM sangat penting dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang teknologi. Melalui proyek ini, siswa dapat belajar tentang teknologi dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari, serta mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di dunia kerja di masa depan. SA MEDAN G4 SAHARSH – HIGHLY EFFICIENT ROBOT

Contoh STEAM Project dari Bidang Teknologi

Contoh STEAM Project dari Bidang Teknologi adalah proyek dari Saharsh, siswa Sampoerna Academy Medan Grade 4 yang memiliki ide cemerlang untuk membuat Highly Efficient Robot. Proyek ini yang didesain untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang robotika dan teknologi. Dalam proyek ini, siswa diajak untuk merancang dan membuat robot yang dapat menyelesaikan tugas dengan efisien dan cepat. Proyek ini menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis proyek dan mengajak siswa untuk bekerja sama dalam tim untuk menyelesaikan tugas yang diberikan. Siswa diajak untuk belajar tentang teknologi yang digunakan dalam robot, seperti pemrograman, sensor, dan perangkat keras. Proyek "Highly Efficient Robot" ini juga mengajak siswa untuk belajar tentang desain dan pembuatan robot yang dapat digunakan dalam aplikasi industri seperti automasi, pengiriman barang, dan lain-lain. Dengan proyek ini, siswa dapat meningkatkan keterampilan dalam bidang teknologi dan robotika yang dapat digunakan dalam karir dan studi di masa depan. Secara keseluruhan, proyek "Highly Efficient Robot" di Sampoerna Academy Medan G4 oleh Saharsh merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang robotika dan teknologi. Siswa dapat belajar dengan cara yang menyenangkan dan interaktif, serta mengeksplorasi minat dan bakat mereka dalam bidang teknologi dan robotika. Medium shot girl writing in notebook

Proyek STEAM Meningkatkan Kreativitas Siswa Dalam Bidang Seni dan Desain

Proyek STEAM yang dirancang khusus untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan desain, dapat memberikan siswa kesempatan untuk belajar dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Melalui proyek ini, siswa dapat mengeksplorasi beragam teknik seni dan desain, seperti desain grafis, fotografi, animasi, dan lain-lain. Proyek ini juga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berpikir kreatif dan inovatif. Siswa diajak untuk mengeksplorasi ide-ide baru dan mencari solusi kreatif untuk masalah yang dihadapi. Selain itu, proyek ini juga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam bekerjasama dan berkomunikasi dengan rekan siswa dan guru. Proyek STEAM juga memberikan siswa kesempatan untuk mengeksplorasi minat dan bakat mereka dalam bidang seni dan desain. Siswa dapat menemukan jalan yang tepat dalam karir dan studi di masa depan, serta membantu mereka menemukan passion dalam bidang seni dan desain. Secara keseluruhan, proyek STEAM yang dirancang untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan desain, merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang tersebut. Siswa dapat belajar dengan cara yang menyenangkan, interaktif, dan mengeksplorasi minat dan bakatnya dalam bidang seni dan desain. SA SENTUL G9 KAREN PAIGE WIDJAJA – NATURE PHOTOGRAPHY

Contoh STEAM Project dari Bidang Seni dan Desain

Contoh STEAM Project dari Bidang Seni dan Desain adalah proyek dari Karen Paige Widjaja yang berjudul Nature Photography. Proyek ini didesain untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan siswa dalam bidang fotografi. Dalam proyek ini, siswa diajak untuk mengeksplorasi keindahan alam dan belajar bagaimana kualitas gambar berpengaruh terhadap hasil foto yang mengandalkan cahaya dari matahari saja. Proyek ini menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis proyek dan mengajak siswa untuk bekerja sama dalam tim untuk menyelesaikan tugas yang diberikan. Siswa diajak untuk belajar tentang teknik-teknik fotografi, seperti pengaturan cahaya, komposisi, dan pengambilan gambar dari sudut yang tepat. Proyek Nature Photography ini mengajarkan siswa untuk belajar tentang efek yang dihasilkan alam terhadap kualitas gambar yang diambil dari kamera. Dengan proyek ini, siswa dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan dalam bidang fotografi yang dapat digunakan dalam karir dan studi di masa depan. Secara keseluruhan, proyek Nature Photography di Sampoerna Academy Sentul G9 Karen Paige Widjaja merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan siswa dalam bidang fotografi. Siswa dapat belajar dengan cara yang menyenangkan dan interaktif, serta mengeksplorasi minat dan bakat mereka dalam bidang fotografi. kini hadir sampoerna academy online

Kini Hadir Sampoerna Academy Online

Menjawab tantangan di era digital saat ini, Sampoerna Academy terus berkembang untuk mewujudkan Pendidikan berkualitas untuk generasi bangsa. Kini hadir Sampoerna Academy online, sebuah Platform belajar yang dirancang untuk memberikan siswa kesempatan belajar secara online dan mengejar cita-cita mereka tanpa terbatas oleh jarak geografis. Sampoerna Academy Online menyediakan kurikulum berstandar internasional yang komprehensif, serta dikembangkan dengan menggunakan teknologi terbaru. Siswa dapat mengakses materi pembelajaran, mengerjakan tugas, dan berkomunikasi dengan rekan siswa dan guru melalui platform ini. Sampoerna Academy Online juga menyediakan program-program unggulan seperti Proyek STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan minat siswa dalam bidang tersebut. Platform ini juga menyediakan program bahasa asing yang diajarkan oleh native speaker dan tenaga pengajar bersertifikasi serta berpengalaman, dan program keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja. Dengan hadirnya Sampoerna Academy Online, siswa dapat belajar dari mana saja dan kapan saja, tanpa terbatas oleh jarak geografis. Platform ini memberikan kesempatan yang sama bagi semua siswa untuk belajar dan mengejar cita-cita mereka, serta meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan. Informasi lebih lanjut dapat akses melalui link berikut: online.sampoernaacademy.sch.id. Artikel menarik lainnya:

Apply Now

Our team will reach you out after submitting the form

*
Note Wa